Inilah 5 Trik Jitu Menjual Produk Dagangan yang Kurang Laku di Pasaran

Setiap pelaku usaha sudah tentu tidak asing lagi dengan yang namanya naik turunnya pendapatan dalam berbisnis. Sebab, yang namanya sebuah bisnis memang tidak mudah memprediksikan kepastian jumlah pendapatan yang diperoleh setiap bulannya. Bukankah hal ini termasuk dalam salah satu tantangan dalam berbisnis ? Ya, dengan sifat dunia bisnis yang tidak menentu, penjualan terkadang akan berada di posisi baik-baik saja di saat tertentu, namun juga terkadang penjualan sepi sehingga anda harus bekerja secara ekstra untuk memperoleh penghasilan yang maksimal.

Namun, bagaimana jadinya jika produk yang anda tawarkan kurang laku di pasaran ? Pernahkah anda mencari tau seluk beluk penyebab dagangan anda yang menjadi kurang laku tersebut ? Sulitnya memahami keinginan target pasar dan konsumen, menjadi salah satu penyebab produk dagangan kurang laku walaupun sudah ditempatkan di area yang mudah dijangkau oleh konsumen. Nah, jadi untuk menjadikan bisnis anda  jauh dari kata gulung tikar, maka anda perlu menguasai beberapa strategi yang bisa membantu menjual produk dagangan yang kurang diminati oleh konsumen. Mari simak ulasan dibawah ini tentang trik jitu menjual produk dagangan yang kurang laku di pasaran.

Inilah 5 Trik Jitu Menjual Produk Dagangan yang Kurang Laku di Pasaran

Inilah 5 Trik Jitu Menjual Produk Dagangan yang Kurang Laku di Pasaran

1. Mengubah Strategi Pemasaran

Dalam dunia bisnis, suatu strategi belum tentu cocok dengan sebuah perusahaan. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan target pasar, karakteristik konsumen yang berbeda atau faktor lain diluar kendali pelaku usaha. Oleh karena itu, salah satu trik yang perlu anda terapkan ialah mengubah strategi pemasaran yang dilakukan guna menarik perhatian konsumen dah bisa lebih menyasar pangsa pasar produk dagangan anda.

2. Memberi Diskon Khusus

Trik kedua yang bisa coba anda lakukan untuk menarik minat konsumen terhadap produk anda ialah dengan memberikan diskon khusus untuk pembelian produk tersebut. Diskon termasuk salah satu strategi yang sangat efektif untuk menarik minat konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan. Anda bisa memberi diskon dalam bentuk yang bermacam-macam, seperti beli 1 gratis 1 atau memberi diskon yang besar dan lain sebagainya.

3. Mempercantik Kemasan Produk

Kemasan suatu produk terkadang menjadi salah satu faktor mengapa produk tersebut kurang diminati oleh konsumen. Kemasan yang sangat sederhana, kurang menarik perhatian atau terlihat kurang meyakinkan, bisa saja menjadi alasan para konsumen tidak tertarik dengan produk yang anda tawarkan. Untuk itu, jika anda berkeinginan menjadi pelaku usaha yang sukses, maka anda pun dituntut untuk bisa menjadi lebih kreatif misalnya dalam hal mempercantik kemasan produk.

4. Strategi Rekomendasi

Tahukah anda bahwa dalam dunia bisnis pelaku usaha yang cenderung pintar dalam berbicara untuk menawarkan produkya ialah orang yang bagus dalam melakukan penjualan ? Nah, jika anda tidak memiliki keahlian dalam pintar berbicara tersebut, maka anda cukup berbekal pengetahuan yang detail dan mendalam dari kegunaan serta manfaat dari produk yang anda jual. Anda bisa menyampaikannya dengan perkataan yang sopan, tidak menekan dan ramah, maka kemungkinan besar anda bisa menjual produk dagangan yang kurang laku tersebut menjadi lebih tinggi.

5. Memanfaatkan Media Sosial

Nah, trik terakhir yang bisa anda terapkan jika ingin usaha anda maju dan produk dagangan menjadi laris ialah dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menawarkan produk. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa media sosial mampu membantu para pelaku usaha dalam memasarkan produknya hanya dalam waktu singkat. Tidak percaya ? Coba saja!
Itulah dia kelima trik jitu menjual produk dagangan yang kurang laku di pasaran. Jadi, bagaimana ? Sudah dapat inspirasi setelah menyimak artikel ini ? Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*